Jumat, 20 Januari 2012

Sang Maestro

Ada banyak bakat yang dimiliki setiap individu, satu dengan lainnya memiliki kelebihan masing-masing. Jika bakat yang dimiliki terus diasah tentu akan menghasilkan suatu karya masterpiece. Bakat adalah kemampuan bawaan yang merupakan potensi yang masih perlu dikembangkan atau dilatih untuk mencapai suatu kecakapan, pengetahuan dan keterampilan khusus. 

Ini ngga jauh berbeda dengan para ponakan-ponakan gw, yang memiliki bakat yang luar biasa, sampai gw pun hanya bisa bedecak kagum dengan karya yang mereka hasilkan. Bayangkan saja, di usia yang masih sangat muda-sekitar usia 3-4 tahun-ponakan gw udah memamerkan hasil karyanya. 
Baiklah gw ga mau berpanjang lebar ngomongin ponakan-ponakan gw yang super imut bin luchu ini, biar gambar yang berbicara.

Gambar 1. "Benang hampir ga kusut" by Ringga Ringgu

Gambar 2. "Abstrak-bermain dengan komposisi warna" by Sabina

Gambar 3. "Menemukan Ujung" by Sabina

Gambar 4. "Tiga sekawan dari dasar laut" by Sabina

Pelukis kita: Sabina (yang lucu itu tu..)
Biang rusuh: Ringga Ringgu

Mungkin para pembaca akan sedikit terheran-heran, ko malah gambar yang ga jelas ini yang ditampilin. Nah, inilah sodara-sodaraku sekalian!! Berawal dari hal keci inilah, sesuatu yang besar bisa terjadi. Terbukti bahwa pelukis tembok kita Sabina, telah memenangkan juara 1 lomba mewarnai yang diadakan oleh Dept. Store di Cirebon, kalo ga salah di Yogya Mall &  Grage Mall, yup..di dua tempat dan waktu yang berbeda tentunya (tapi bukti otentik fotonya gw lupa minta ma ibunya, maklum pelupa akut hehee).

Nah..kalo pelukis tembok yang satunya, Ringga Ringgu, sebenernya banyak banget tembok dalem rumah yang udah dia jelajahi buat digambar, tapi sayangnya tembok dalem rumah udah di cat ulang biar rada bersihan dikit dari hasil karya sang Maestro. Emak gw cuma ngelus dada aja waktu liat cucunya mengukir karya lagi di tembok yang ga lama barusan aja di cat..dan gw cuma bisa ketawa girang heheheee.... ;D


Tapi gw yakin...suatu saat nanti dari tangan-tangan mungil mereka, akan menciptakan suatu karya yang masterpiece.. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar