Sabtu, 22 Oktober 2011

Depok, 22 Oktober 2011
10.00 WIB

Kamrin sore Depok di guyur hujan...hujan yang sangat lebat...bahkan disertai angin kencang dan petir. Sempat terpikir olehku "di rumah banjir ga ya?"....tapi sepertinya para tukang pembuat gorong-gorong--yang memperbaiki saluran mampet--sudah bekerja semaksimal mungkin...hmm mungkin ga akan banjir lagi..
Tapi tetap saja rasa khawatir itu muncul. Karena tak ayal lagi, aku harus menguras rumah yang lumayan "menguras" seluruh tenagaku.

Mmmmh...mari kita kesampingkan kekhawatiranku sebentar ya--lagian juga sudah teratasi oleh para tukang,,hehe.

Bicara tentang hujan...hujan adalah sesuatu yang begitu indah--menurutku--kenapa?karena dia menyirami daerah gersang yang tak tersentuh air setetes pun, membuat kuntum bunga bermekaran, mewangikan tanah, rumput, pohon, bunga, yang memiliki bau yang sangat khas--membumi sekali, aku sangat suka bagian ini--, menghilangkan peluh yang sarat akan tuntutan, melihat para bocah berlarian kesana-kemari di bawah guyuranmu, menimba rezeki dengan payung digenggaman yang bergetar karena dingin menusuk tulang, melelapkan mata yang terhipnotis akan merdunya nyanyianmu, menghilangkan rasa rindu yang membelunggu jiwa, merecall kenangan yang tersimpan rapi di sudut hati, menitikan air mata di saat tak ada bahu untuk bersandar, disamping semua itu yang paling membuatku menanti datangnya hujan adalah berdoa ketika hujan turun karena Dia membawa rahmatNya ke bumi. Dan itu adalah salah satu do'a mustajab yang insya allah, Allah akan kabulkan. Subhanallah......

Ada hal lain lagi yang membuatku begitu rindu akan datangnya hujan....hmmm...menilik jauuuuh kebelakang, walaupun hanya terjadi beberapa menit saja...tapi begitu membekas hingga sekarang. Yaaaah,,seperti yang kubilang tadi "merecall kenangan yang tersimpan rapi di sudut hati dan nyayian rindu itu selalu abadi".

Bagaimana pun yang namanya kenangan itu selalu akan tersusun rapi di rak hati ini. Sepahit apapun kenangan itu dan tentunya dengan melupakan rasa sakit diwaktu lalu, namun peristiwanya tak 'kan dapat kita lupa bukan? ;)

Aaah sudah sudah...yang pasti aku selalu bahagia disaat hujan turun... Karena akan selalu terucap do'a yang kupanjatkan untuk orang-orang yang kusayang (‾ʃƪ‾)

Allahumma shoyyiban naafi'aa....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar